Monday 4 April 2016
Subscribe

Tampil Cantik Alami Dengan Buah Pinang

Advertisement
Tampil Cantik Alami Dengan Buah Pinang - Sobat tipskesehatan-ku, masih kah inget dengan artikel kesehatan yang pernah saya posting disini pada awal blog ini? Tentang manfaat jus pinang bagi pasangan suami istri, kalau tidak salah begitu. Nah pada edisi kali ini, kita juga akan membahas seputar manfaat buah pinang. Tampil cantik secara alami dengan buah pinang? Mungkin banyak diantara kita yang belum tahu, ternyata buah pinang bermanfaat untuk menambah kecantikan wajah kaum wanita. Bagaimanakah cerita tampil cantik dengan buah pinang?
manfaat buah pinang
manfaat buah pinang
Buah Pinang bentuknya mirip kelapa namun kecil, pohonnya juga hampir sama dengan pohon kelapa. Pohon pinang ini biasanya tumbuh liar di pedesaan atau perbukitan luas. Kalau orang jawa menyebutnya pohon jambe atau buah jambe. Orang tua jaman dulu di pedesaan sering mengunyah buah pinang bersama dengan kapur, sirih. Nginang (bahasa jawa untuk mengunyah kinang) menggunakan buah jambe yang basah dan tua untuk menguatkan gigi dan gusi, sedangkan manfaat dari buah pinang kering sering digunakan untuk pewarna pakaian alami. Nah bagaimana dengan buah pinang untuk membuat wanita tampil cantik alami?


Setelah ditelisik, buah pinang ini bermanfaat untuk membersihkan bekas jerawat pada wajah. Nah ini bisa dijadikan cara terbaru untuk membersihkan jerawat membandel pada wajah kita. Mungkin selama ini ada yang masih kebingungan dalam menghilangkan bekas jerawat sehingga kurang pede dalam berpenampilan. Apalagi bagi kulit sensitif sudah pasti ga boleh memakai sembarang kosmetik karena bisa jadi malah merusak kulit wajah jika tidak cocok dengan kondisi kulit. Buah pinang ini hadir sebagai media guna meembuat kulit wajah bersih dan canti alami. Bagaimana dengan tata cara menggunakan buah pinang ini?

Cara membuat ramuan buah pinang untuk mempercantik kulit wajah, antara lain :
  1. Siapkan bahan bahan antara lain : beras, buah pinang, dan juga kencur.
  2. Rendamlah segenggam beras selama semalam.
  3. Kupas buah pinang dan potong kecil-kecil daging buahnya.
  4. Bersihkan kencur dan potong kecil-kecil.
  5. Tumbuklah semua bahan hingga halus.
Demikianlah artikel kesehatan tentang cara tampil cantik alami dengan buah pinang. Semoga artikel yang tipskesehatan-ku sajikan kali ini bermanfaat buat semuanya. Jika berkenan, silakan share artikel manfaat buah pinang ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini. Tetap semangat merawat kecantikan wajah agar pede dalam berpenampilan setiap saat. Terimakasih


(Sumber: tipskesehatan-ku.tk)