Friday 1 April 2016
Subscribe

Tips Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad SAW

Advertisement
Di zaman yang semakin canggih ini, sekarang ada banyak jeni penyakit yang mengintai manusia. Penyebab penyakit berbahaya ini muncul pun cukup beragam, bisa jadi jenis makanan yang dikonsumsi atau bisa juga dari pola hidup yang tidak sehat.

Namun taukah anda? sebenarnya ada tips hidup sehat yang bisa anda jalankan menurun rasulullah, sehingga anda pun dapat mencontohnya dengan mudah.
Jika anda selama ini belum mengetahui bagaimana saja tips hidup sehat ala nabi Muhammad, dibawah ini penulis akan menjelaskan secara rinci. Dengan cara ini, maka hidup akan lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.
Ternyata Ini 4 Dia Tips Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW

  1. Makan Dengan Menggunakan Tangan
Salah satu tips sehat ala nabi Muhammad yakni dengan makan menggunakan tangan, jika anda makan di rumah bersama keluarga maka tak ada salahnya untuk menggunakan tangan saja. Karena manfaatnya adalah bisa membuat otak kiri kita lebih aktif, sehingga cukup baik untuk kesehatan otak anda.
  1. Berpuasa
Berikutnya adalah dengan berpuasa, puasa ini bertujuan untuk menghilangkan racun yang ada dalam tubuh. Tak hanya itu, manfaat berpuasa ini pun bisa menurunkan berat badan secara alami, oleh karena itu jika anda mengalami obesitas maka bisa dengan berpuasa seperti yang dilakukan oleh rasulullah SAW.
  1. Selalu Duduk Saat Makan Dan Minum
Tips sehat ala rasulullah SAW yang selanjutnya adalah dengan bersikap duduk saat makan atau pun minum, dengan cara ini maka sistem pencernaan dalam tubuh pun akan lebih lancar. Selain itu juga, anda pun akan merasa jauh lebih nyaman, dibandingkan dengan makan atau minum sambil berdiri.
  1. Tidur Tepat Waktu
Tidur malam yang baik dilakukan pada 2 jam setelah azan shalat isya, setelah itu pada tengah malam anda bisa bangun lagi, dan melakukan shalat tahajjud. Cara ini pun sering dilakukan oleh rasulullah untuk menjaga kesehatan fisik secara alami.
4 tips sehat ala nabi Muhammad SAW ini semoga bisa membantu anda untuk hidup sehat dengan alami, sehingga tetap sehat dan terhindar dari penyakit.


(Sumber: tren.co.id)